Pemuda Peduli Desa Siap Bersaing Dalam Pemilihan Kepala Desa

nurul, 22 Nov 2018,
Share w.App T.Me

SUMENEP, Indonesiasatu.co.id  – Menjelang pemilihan kepala Desa di kabupaten Sumenep, banyak bermunculan tokoh - tokoh pemuda yang peduli terhadap kemajuan desa.

Salah satunya Fero Feriyanto pemuda yang gagah dan berwibawa siap untuk mengabdi dan mencalonkan diri dalam pemilihan pilkades desa gayam tahun depan.

Calon Kepala Desa (Kades) sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), persyaratan Cakades walaupun bukan penduduk Desa setempat, diperbolehkan mencalonkan diri.

Kesempatan ini tidak akan disia-siakan Fero Feriyanto, untuk melaksanakan mendarma bhakti bagi desa Gayam. Sudah saatnya Desa Gayam membangun perubahan memacu peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) melaui aset-aset yang selama ini belum tercover, menertibkann managemen dan menata tata ruang desa.

“Saya akan maju sebagai Cakades Gayam, ingin membangun perubahan untuk menumbuh kembangkan pola perekonomian masyarakat, serta pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” janjinya.

Fero Feriyanto, Suami dari
Khairin Nazilah, adalah sosok orang yang dikenal dikalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga dikalangan pemuda, juga kepribadiannya yang sosial loyalitasnya yang cukup tinggi.

“Insyaallah dengan skill yang saya miliki, serta dukungan dari semua elemen masyarakat (Toga, Tomas, Toda ), saya akan berkarya melalui Pemdes Gayam dalam hal ini sebagai Top Leader di Desa Gayam ( Kalebun ),” ungkapnya, kamis (22/11/2018).

Fero panggilan akrabnya, berharap kepada semua elemen atas dukungan untuk mengabdikan diri sebagai Kepala Desa Gayam dan siap dipimpin bukan hanya memimpin, segala konsekuensi akan dilakukan.

“Kami sekeluarga mohon dukungan serta sambungan do’a kepada semua pihak, untuk maju sebagai calon kades mendatang” ucapnya.

Oleh karenanya kata Fero sekeluarga mohon dukungan serta sambungan doa kepada semua pihak. Diharapkan warga masyarakat dituntut cerdas dalam memilih sosok pemimpin di Desa nya, yang mau bekerja keras, Partisifatif, Transparan, Akuntabel, Bijaksana, Bermoral dan Merakyat. Hal ini merupakan dambaan setiap warga masyakat desa.

”Pada intinya pemimpin itu harus siap dipimpin. Tidak perlu Pencitraan, tidak perlu berpura-pura dan terkesan Alim, Dermawan dan sebagainya, warga juga bisa menilai sendiri karena kehidupan sehari-hari para calon ada di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai Pemimpin, bukan hanya memiliki kemampuan dalam pemerintahan, tapi juga harus memiliki pengalaman dalam keorganisasian loyalitas serta niat, Kejujuran untuk Transparansi dan usaha yang sungguh-sungguh untuk mengabdikan diri kepada warga masyarakat desa . khususnya,” paparnya.

Selain itu juga, harus bisa memanfaatkan segala potensi yang ada agar mampu memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat, dan hal ini sangat mutlak harus dimiliki oleh seorang Kepala Desa.

“Tujuan saya untuk mencalonkan diri dan maju dalam pesta demokrasi ini, ingin membawa perubahan agar Desa gayam dapat memiliki kemajuan dari tiap masa atau tahun ke tahun hingga masa jabatan selesai. Saya niati ibadah untuk mengabdikan diri dan pemikiran saya dengan sepenuh hati untuk masyarakat warga desa ,” tandasnya. (Nurul)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu