Laksanakan Musyawarah Desa Perencanaan, Penjabat Kepala Desa Pancor Ajak Masyarakat Membangun Desa

nurul, 18 Jul 2019,
Share w.App T.Me

SUMENEP. Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa maka desa melaksanakan tahapan-tahapan perencanaan untuk tahun 2020.lkbal penjabat kepala desa pancor, dalam sambutannya mengatakan dan mengajak masyarakat untuk mengawasi kegiatan yg telah di kerjakan. Jika ada hal-hal yg perlu di komunikasikan dg kami aparatur desa pancor segera pada kami.

Masyarakat ini adalah sebagai pengawas juga,tolong di awasi pekerjaan di lapangan, tidak cocok laporkan pada kami"tuturnya

Disamping itu ikbal juga menjelaskan tentang dana yg masuk ke desa bukan hanya dana desa dan tiap tahun tidak sama besarnya anggaran tersebut.

"Selain anggaran dana desa yg masuk ke desa ada juga alokasi dana desa (add), PAD desa dan lain-lain.

Dalam acara musdes perencanaan pembangunan desa,banyaknya keinginan masyarakat yg di usulkan kepada desa untuk bisa di masukkan dlm anggaran 2020.

Di jelaskan oleh ikbal sebagai penjabat kades pancor. Bahwa usulan - usulan itu bukan hanya terfokus pada dana desa saja.

"Usulan-usulan masyarakat ini tidak mungkin semuanya akan terdanai dari dana desa. Sehingga kita harus mencari alternatif lain, baik itu melalui dana dari propinsi atau kabupaten dan bahkan DPRD kabupaten.

Ikbal juga mengharap kepada masyarakat yang punya relasi pada pihak lain segera di komunikasikan demi majunya deaa pancor.

"Musyawarah desa perencanaan ini harus di kawal dan selalu di koordinasikan dengan pihak terkait agar tepat sasaran" imbuhnya (badrus)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu